Berita




Berita

Direktur Bina Intala Dukung Menaker Tekan Angka Kemiskinan Melalui Transformasi BLK

Adistya Chairani, S.sos
02 Nopember 2021 11:30
Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan Kemnaker RI, Syamsi Hari, turut menghadiri kegiatan Menaker Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan MoU BLK Ambon dengan dunia industri di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (13/10/2021).
 
Direktorat Bina Intala turut mensukseskan program Kemnaker menjadikan agenda 6R sebagai perhatian utamanya. 6R yang dimaksud yaitu reformasi kelembagaan, redesain substansi pelatihan, revolusi SDM, revitalisasi fasilitas dan sarana prasarana, rebranding BLK, dan relationship.
 
Dalam upaya Peningkatan kompetensi SDM, Menker Ida Fauziyah menekankan agar BLK Ambon menjadi garda terdepan dalam menjawab kebutuhan peningkatan kompetensi, sertifikasi, hingga penempatan industri, guna mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di Maluku.
 
Direktorat Bina Intala akan terus mendukung dan  mengoptimalkan program transformasi BLK sebagai salah satu lompatan besar Kemnaker, guna meningkatkan  kompetensi para Instruktur untuk melatih peserta di BLK Ambon dan BLK lainnya untuk menekan angka kemiskinan di  Maluku (*)
 
 
Laporan :  Jurnalis /Aisyahra Mulyawati